Panduan Menyusun Party Yang Baik di Genshin Impact

Game populer android ber-genre RPG yang dirilis oleh developer asal negara china yaitu MiHoYo, saat ini telah banyak diunduh sekitar 10 juta unduhan (saat artikel ini dibuat) lewat Play Store yaitu Genshin Impact, telah mendapatkan penghargaan ‘game terbaik 2020‘ hasil voting oleh pengguna google play. Kalian sendiri yang gemar bermain game android pasti tahu kan game ini?.

Nah, untuk kalian yang sedang mencari bagaimana sih cara membuat party yang baik dan benar supaya kalian pada saat mengeksplorasi map berhasil menyelesaikan misi-misi dengan mudah. Simak beberapa tips untuk menyusun sebuah party di game Genshin Impact.

Panduan Menyusun Party Yang Baik di Genshin Impact

Kombinasikan Elemen

Hal pertama yang harus kalian perhatikan dalam menyusun party adalah, kalian harus memahami bagaimana caranya untuk mengkombinasikan elemen. Tiap elemen pada game Genshin Impact jika dikombinasikan satu sama lain akan menghasilkan efek yang berbeda-beda, misalnya superconduct yang bisa digunakan untuk menyerang dan mengurangi Physical RES lawan. Efek dan kombinasi elemen tersebut bisa kalian baca disini.

Penggunaan Energy Generation

Menyusun Party Genshin Impact

Penggunaan Energy Generation menjadi sangat penting saat kalian mulai menyusun party. Ketika kalian menyalurkan damage, mengalahkan, dan menggunakan kemampuan Elemental Skill (E) pada lawan, suatu orbs akan muncul dan mengisi kembali energi karakter yang digunakan oleh pemain.

Baca juga : Memahami Tipe-tipe Elemen Dasar di Genshin Impact

Beberapa orbs memiliki elemen yang terkandung pada mereka, dan akan menghasilkan energi yang lebih tinggi lagi untuk karakter dengan elemen yang sama dengan elemen yang orbs bawa tersebut. Sedikit tips, sebaiknya kalian membawa dua karakter dalam elemen yang sama, salah satunya akan menjadi damage dealer utama kalian. Dengan kombinasi karakter ini, serta bonus yang terunlock lewat sistem Elemental Resonance, akan meningkatkan kekuatan tim kalian.

Pembagian Roles

Kalian harus memperhatikan terkait pembagian roles. Roles utama di Genshin Impact meliputi DPS, Support, dan Healer. Pertama, Karakter yang menjadi DPS akan menjadi damage dealer utama dalam party kalian. Dalam kelompok ini, para karakternya terbagi menjadi tier S, A, B, dan C. Diluc, Keqing, Xiao, dan Klee ada pada tier S.
Razor dan Xiangling di tier A. Bennett dan Chongyun di tier B. Terakhir ada Beidou, Ningguang, dan Noelle di tier C.

Yang kedua, Support, adalah karakter yang bertanggung jawab akan buff, debuff, Elemental Reaction, dan utility, kemampuan-kemampuan ini pada umumnya bersumber dari Elemental Skill (E) dan Burst (Q) mereka. Dalam tipe kelompok ini, ada tier S hingga D. Venti dan Fischl ada di tier S, Mona dan Xiangling di tier A, Bennet dan Xingqiu di Tier B, Beidou, Kaeya, Lisa, Sucrose, dan Traveler (Anemo/Geo) di tier C, dan Amber di tier D.

Yang terakhir adalah Healer, karakter yang tidak kalah pentingnya dengan karakter-karakter lain. Dengan adanya Healer, para karakter bisa tetap sehat meski tidak makan sekalipun. Contoh karakter Healer adalah Qiqi (tier S), Jean (tier A), Barbara (tier B), dan Noelle (tier C).

Yang terpenting dalam pembentukan party atau kelompok ini adalah menyusun party sesuai dengan kebutuhan. Jika kalian menyukai karakter tertentu, pastikan ada karakter yang bisa mendukung karakter kesukaan mereka dalam petualangan. Tidak perlu memiliki dua karakter dalam elemen yang sama jika memang tidak mau, nantinya meski regenerasi energi kalian rendah, tapi kalian akan tetap bisa mendapat manfaat lain.

Itulah Panduan Menyusun Party Yang Baik di Genshin Impact, semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *