Memahami Tipe-tipe Elemen Dasar di Genshin Impact

Elemen merupakan aspek penting dalam game Genshin Impact. Semakin tinggi Adventure Rank (AR), pemain seharusnya semakin sering memainkan kombinasi elemen antara karakter-karakter yang berbeda. Maka dari itu, mempelajari berbagai hal terkait elemen seperti reaksi elemental sangat berguna sedini mungkin. Meski pada awalnya akan terasa rumit, lambat laun kalian akan memahami bagaimana elemen bekerja dalam mekanisme gameplay Genshin Impact sehingga dengan mudah memanfaatkannya demi memuluskan petualanganmu di dunia Teyvat!

Terdapat 7 elemen dasar Genshin Impact di mana 6 di antaranya dapat digunakan oleh pemain

1. Pyro

Kota: Natlan
Archon: Murata (?)

Elemen api, pyro memberi efek damage per detik (DoT), tak jauh beda dengan game-game lainnya. Banyak obyek di dalam Teyvat termasuk struktur dari kayu hingga semak-semak bisa terbakar oleh Pyro. Yang patut kamu ingat, perisai kayu yang musuh gunakan juga bisa kamu bakar menggunakan Pyro sehingga lebih cepat hancur dari pada kalian pukul lewat serangan biasa!

2. Cyro

Kota: Snezhnaya
Archon: The Tsaritsa

Elemen es, yang menyebabkan kecepatan gerak musuh berkurang dan bisa kamu gunakan untuk membekukan air atau target yang terkena efek wet (basah).

3. Electro

Elemen Dasar Genshin Impact

Kota: Inazuma
Archon: The Immortal Shogun

Elemen petir/elektro bisa kamu gunakan untuk menyetrum lawan yang terkena efek wet (basah) atau berada di air. Bisa juga kamu gunakan untuk berburu ikan di danau. Perhitungan damage akhir yang dihasilkan dari kombinasi elemen yang melibatkan Electro mengacu pada level karakter yang memicu kombinasi elemen tersebut, disamping tentunya atribut-atribut utama seperti ATK dan Elemental Mastery.

4. Anemo

Kota: Mondstadt
Archon: Barbatos (Venti)

Elemen angin, sekaligus elemen pertama yang pemain peroleh. Kotanya, Mondstadt, juga merupakan kota yang mana petualangan Traveler di Teyvat dimulai. Tidak memiliki efek debuff jika kita gunakan sendirian, namun jika kita gabungkan dengan elemen lain dapat memperluas atau memperkuat elemen tersebut.

5. Hydro

Kota: Fontaine
Archon: God of Justice

Elemen air, yang menyebabkan efek wet (basah) ke obyek atau karakter. Karena sifat elemennya, karakter berelemen Hydro seringkali digunakan sebagai support.

6. Geo

Kota: Liyue
Archon: Rex Lapis (Zhongli?)

Elemen tanah, yang disembah oleh rakyat Liyue. Mirip seperti Hydro dan Anemo, elemen ini tidak memiliki debuff jika kita gunakan sendirian, namun uniknya, juga belum ada kombinasi dengan elemen lain sejauh ini.

7. Dendro

Kota: Sumeru
Archon: God of Wisdom

Elemen alam/tanaman, sekaligus elemen ketujuh dalam Genshin Impact. Satu-satunya elemen yang belum bisa para pemain gunakan. Sedikit informasi mengenai elemen ini, selain fakta bahwa elemen ini lemah melawan Pyro serta racun juga masuk ke dalam kategori elemen ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *