Masih Newbie? Ini Tips Bermain Mobile Legend untuk Pemula

Apakah anda baru memulai bermain Mobile Legend? Mobile Legend sendiri adalah game bergenre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang saat ini sangat terkenal di negara asia tenggara. Khusus di Indonesia game ini sering dimainkan oleh banyak orang dari anak-anak hingga oran tua. Bagi anda yang ingin mengetahui tips bermain mobile legend bagi pemula, simak ulasannya dibawah ini.

Tips Bermain Mobile Legend untuk Pemula

1. Pastikan Koneksi Internet Memadai

Tips bermain Mobile Legends yang pertama adalah memastikan koneksi internet memadai saat sedang bermain. Dengan stabilnya koneksi internet, permainan akan berjalan tanpa ada hambatan. Gangguan sinyal yang dapat menyebabkan game lag, koneksi terputus, hingga pemain AFK bisa dihindari. Dengan begitu, kalian tidak perlu meninggalkan permainan dan merepotkan anggota tim kamu yang berjuang menuju kemenangan.

2. Menguasai Setidaknya Dua Hero

Tips selanjutnya yaitu kalian harus menguasai minimal dua hero Mobile Legends (ML). Satu hero favorite dan satu lagi hero tank. Kalian harus benar – benar mengenal hero yang kalian gunakan, mulai dari combo dan skill, build itemnya, skill pasif, karakteristik, Emblem atau spell yang cocok bagi hero tersebut.

Jika kalian di tier Epic kebawah, disarankan agar menguasai hero selain Marksman (MM), karena di tier Grand Master (GM) kebawah sudah banyak yang menguasai Hero Marksman. Dan asal kalian tahu, jika ada dua hero MM dalam satu team itu buruk, namun jika tidak ada Marksman juga buruk, cukup satu Hero Marksman saja saat match.

3. Mengatur Build Item

Jika anda sudah menguasai setidaknya dua hero di Mobile Legends, kamu bisa mengatur build item apa saja yang kamu gunakan di dalam game. Pengaturan tersebut ada dalam menu Preparation > Build. Lalu, kamu bisa memilih hero mana yang ingin kamu atur build-nya, geng.

Jika kamu bingung soal cara build hero Mobile Legend yang cocok untuk hero yang ingin kamu gunakan, kamu bisa melihat Hot Builds atau Pro Builds yang biasa digunakan oleh pro player.

4. Jangan Bermain Sendiri

Untuk pemula, kami sarankan jangan bermain sendirian apalagi saat menuju akhir permainan atau late game, karena permainan ini butuh kerjasama tim untuk mencapai tujuan, yaitu menghancurkan base lawan. Jangan sampai kalian mati konyol karena mencoba bermain sendirian karena dikeroyok oleh pihak lawan.

5. Membaca Mini Map

Saat bermain Mobile Legends, kalian berada dalam satu peta di mana kalian bisa melihat keadaan sekitar melalui mini map yang ada di pojok kiri atas. Perhatikan terus mini map untuk mengetahui keberadaan lawan, teman satu tim, Lord atau Turtle, juga monster jungle. Dengan memperhatikan mini map, kalian bisa mengetahui segala hal di atas untuk membantu teman atau menentukan kapan harus menyerang dan mundur.

6. Bermain Aman

Jadi jika kalian yang masih suka mati karena turret atau mati kena gangbang, waktunya kalian berhenti jadi feeder. Bermainlah dengan hati hati, lagipula jika ada teman yang bisa membantu, untuk apa kalian maju sendirian? Intinya bermain hati hati salah satu cara menjadi pro player Mobile Legends, jika kalian main nekad, bukan tidak mungkin kalian akan jadi feeder. Berikut ini beberapa tips agar kalian main aman di game Mobile Legends.

7. Sering Menonton Streaming

Banyak dari para pemain profesional Mobile Legends yang merekam pertandingan mereka dan mengunggahnya di situs YouTube atau Facebook. Kamu bisa menonton rekaman tersebut pada aplikasi streaming game dan mempelajari bagaimana cara mereka menggunakan setiap hero dengan baik dan benar. Selain melalui aplikasi, kamu juga bisa memanfaatkan fitur Live Streaming yang memungkinkan kamu melihat pertandingan secara langsung dari dalam game Mobile Legends.

Itulah Tips Bermain Mobile Legend untuk Pemula. jika kalian ingin bermain solo rank baca panduan bermain solo rank dengan benar. Semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *