5 Rekomendasi Kamera DSLR Nikon Murah dan Terbaik

Nikon masih menjadi salah satu pilihan utama sebagai merk kamera yang banyak digunakan oleh pemula maupun profesional. Hasil tangkapan gambarnya yang jernih dan kualitasnya yang baik membuat harga yang dipatok untuk kamera Nikon memang terbilang mahal. Akan tetapi dari banyaknya jenis kamera Nikon yang mahal, masih ada beberapa kamera DSLR Nikon murah yang bisa dibeli.

Bagi Anda yang ingin mencari kamera DSLR merk Nikon yang murah dan tentunya sangat recommended. Anda bisa menyimak ulasan yang kami berikan berikut ini. Untuk referensi kamera DSLR dengan merek lain yang terbaik kami merekomendasikan merek Canon.

Rekomendasi Kamera DSLR Nikon Murah

1. Nikon D3200

Yang pertama adalah Nikon D3200, kamera ini D3200, merupakan pembaruan dar seri sebelumnya yaitu D3100. Sejumlah peningkatan fungsi disertakan dalam seri terbaru ini, seperti penggunaan sensor CMOS DX-format beresolusi 24,2 megapixel, kemampuan rekam video full HD 1080p dengan pilihan kecepatan 24 atau 30 fps, serta continuous shooting mode yang mencapai 4 fps.

Sementara itu Audio focus sistemnya tak berbeda jauh dari jenis yang lama. Lensa 18-55nya mampu membantu kamu untuk memotret di tempat gelap. Keren bukan? Bagi Anda yang masih pemula di dunia fotografi Anda bisa mencoba seri Nikon D3200 ini.

2. Nikon D3400

Kamera pemula ini telah di lengkapi dengan Auto Fokus System terbaru yaitu AF-P. Teknologi Snapbridgenya menjadi salah satu fokus utama fiturnya. Kamu bisa memanfaatkannya untuk berkirim foto ke handphone tanpa mengandalkan WiFi.

Kamera Nikon D3400 ini juga mempunyai lensa kit AF-P 18-55mm VR yang memanfaatkan DX-format 24.2MP CMOS sensor dan XPEED 4 image processor, selain itu kamera ini memiliki sensitifitas ISO yang tinggi, yakni 100-25.600 untuk bekerja lebih baik dalam berbagai kondisi pencahayaan.

3. Nikon D5200

Fitur D5200 ini cukup lengkap dalam golongan kamera DSLR Nikon murah. Image Processor Expeed 3 serta sensor 24.1 MP DX-Format CMOSnya berguna untuk meningkatkan kualitas foto serta meningkatkan performanya. Berkat Image Processor Expeed 3 itu pula kamera ini mempunyai shooting rate sebesar 5 fps.

Ditambah port microphone, timelapse, Auto Focus with Silent Wave Motor dan external memory menjadi fitur tambahannya. Tentu sangat menarik untuk dimiliki. Layarnya memang belum touchscreen, namun tak mengurangi pesonanya. Anda tetap dapat memotret tanpa getaran yang berarti. Sehingga hasil akan tetap bagus.

4. Nikon D5300

Kamera Nikon D5300 ini merupakan kamera hasi upgrade (pembaharuan) dari generasi sebelumnya yaitu Nikon D5200. Kamera satu ini memiliki berbagai macam hal pembaharuan mulai dari fitur dan spesifikasi. Selain itu kamera tersebut memiliki kualitas gambar yang tinggi dan lumayan untuk kamera dengan rentan harga kurang dari 8 juta tersebut.

Untuk pengguna yang ingin memulai belajar fotografi dengan spesifikasi kamera pemula yang lumayan dan harga terjangkau, Nikon D5300 merupakan jawaban yang tepat. Hal ini karena fitur manual yang tidak membingunkan pemula yang terdapat pada kamera tersebut. Kamera ini juga mendukung pemula untuk belajar memotret yang dibarengi dengan kegiatan rekreasi ke alam bebas atau pantai misalnya.

5. Nikon D5600

Kamera D5600 terbilang ringkas dari segi ukurannya. Lensa 18-55mm dengan sensor DX-Format CMOS serta Processor Expeed 4nya tersemat di 24.2MP dari D5600. Kamu bisa mengambil gambar dari beragam kondisi pencahayaan baik terang, redup, maupun gelap dengan hasil memuaskan.

Di dukung dengan continuous shooting hingga 5fps, D5600 dapat merekam dengan resolusi Full HD. Touchscreen 3.2 inchi dengan 1.037 m-dot dan vari-anglenya membantu kamu untuk memotret dari sudut pengambilan rendah ataupun tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *