Kamera DSLR Canon Termurah dan Terbaik di Tahun 2021

Sebagai orang yang ingin memulai berkecimpung di dunia fotografi, DSLR masih menjadi pilihan utama untuk jenis kamera yang sangat terjangkau yang bisa Anda gunakan. Walaupun jenis kamera ini sudah tersaingi oleh jenis kamera mirrorless, akan tetapi hingga sekarang kamera DSLR masih sangat banyak peminatnya.

Jika Anda salah satu penggemar kamera berjenis DSLR khusunya dengan merk Canon dan ingin membelinya tapi butuh referensi untuk menemukan tipe yang sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda. Kami akan memberikan ulasannya berikut ini

Kamera DSLR Canon Termurah dan Terbaik

1. Canon EOS 1300D

Yang pertama adalah Canon EOS 1300D, Kamera jenis ini sangat cocok untuk Anda yang masih pemula. Selain cocok untuk pemula, Canon EOS 1300D ini adalah kamera DSLR yang ramah kantong yang mana mempunyai sensor ukuran APS-C 18MP.

Canon EOS 1300D ini menggunakan prosesor gambar DIGIC 4+, Canon yang menawarkan rentang ISO 100-6400, masih dapat ditingkatkan lagi menjadi 12800. Selain itu kamera ini mempunyai kualitas pemotretan burst sebesar 3p fps. EOS 1300D juga di lengkapi dengan LCD 3-inci, 920.000-titik, dan jendela bidik optik. Kamera ini pun memiliki Wi-Fi dengan NFC sehingga kamu bisa dengan mudah membagikan hasil dari foto-foto tersebut.

2. Canon EOS 3000D

Kamera Canon EOS 3000D ini mempunyai banyak fungsi pemotretan penting yang sudah melekat pada kamera EOS. Autofocusing (AF) cepat dan dapat dengan mudah di peroleh dengan AF 9 titik yang memiliki titik AF tipe silang di bagian tengah.

Baca juga : 5 Rekomendasi Kamera DSLR Nikon Murah dan Terbaik

Karakteristik EOS 3000D yang sesungguhnya yaitu, kamera ini menawarkan pengalaman pemotretan DSLR autentik, yang di contohkan oleh optical viewfinder (OVF). OVF menyediakan cakupan kira-kira 95% dengan pembesaran kira-kira 0,8x, cukup besar untuk mendapatkan pemandangan subjek yang jernih meskipun melakukan pemotretan di luar ruangan

Meskipun memiliki fitur pemotretan yang berlimpah, namun EOS 3000D tetap mudah Anda operasikan, memiliki banyak mode preset dan opsi yang bisa Anda pilih untuk menciptakan efek yang mereka maksudkan.

3. Canon EOS 1500D

Kamera DSLR Canon Termurah

Canon EOS 1500D adalah Kamera Dslrentry-level yang menampilkan kemampuan pencitraan serba guna dan set fitur yang membantu. Menggabungkan sensor CMOS APS-C 24,1MP dan prosesor gambar DIGIC 4+. Canon 1500D menghasilkan gambar resolusi tinggi dengan kejelasan yang menonjol, pengurangan noise, dan rentang sensitivitas asli yang fleksibel dari ISO 100-6400 untuk bekerja dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Kamera Canon seri EOS 1500D ini juga memiliki target pasaran untuk seorang pemula. Tipe ini telah di ciptakan oleh canon sebagai pengganti EOS 1300D yang juga sangat laris di pasaran.

4. Canon EOS 750D

Salah satu seri paling laris, karena bentuknya yang cukup nyaman dan fiturnya juga unggul. Bisa terbilang bahwa Canon 750D adalah salah satu kamera andalan untuk pemula, karena pada kamera ini sudah banyak fitur-fitur yang mumpuni dalam kegiatan fotografi.

Canon 750D memiliki sensor APS-C 24,2 megapixel untuk ukuran kamera entry level sudah sangat menarik. Peningkatan yang sangat menonjol pada 750D terletak di sistem auto fokus dari 9 titik menjadi 19 titik yang sudah setara Canon EOS 7D dan 70D. Selain itu pada sistem pengukuran cahaya dan kinerja auto fokus pada saat live view juga terdapat peningkatan. Selain itu build quality kamera ini sudah memakai DIGIC 6 processor. ISO yang tersedia dari 100 sampai 12800 dapat di expandable hingga 25600.

5. Canon EOS 800D

EOS 800D adalah model termutakhir yang mengikuti popularitas jajaran kamera DSLR, yang tersedia bagi pengguna level pemula. Kamera ini dilengkapi dengan prosesor gambar termutakhir, DIGIC 7, kecepatan ISO maksimum, ISO 25600 untuk memberikan hasil yang lebih baik, 45 titik AF, kecepatan pemotretan beruntun hingga 6 fps.

Layarnya pun sudah menggunakan touchscreen yang bisa memudahkan kamu. Selain itu, kamera ini juga memiliki konektivitas wifi, bluetooth, dan NFC. Kamera ini pun sangat cocok untuk pribadi hingga profesional full HD 50p / 60p.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *