Daftar 5 Software Animasi 3D Terbaik 2020

Animasi 3D merupakan penciptaan gambar bergerak dalam ruang digital 3 dimensi. Hal ini dilakukan dengan membuat frame yang mensimulasikan masing-masing gambar, difilmkan dengan kamera virtual, dan output-nya berupa video yang sudah di-rendering atau Realtime, jika tujuannya untuk membuat game. Animasi 3D biasanya akan tampi dengan kecepatan lebih dari 24 frame per detik.

Konsep animasi 3D sendiri adalah sebuah model yang memiliki bentuk, volume, dan ruang. Animasi 3D merupakan jantung dari game dan virtual reality, tetapi biasanya animasi 3D juga digunakan dalam presentasi grafis untuk menambahkan efek visual ataupun film.

Pada artikel kali ini yiptechid akan membahas tentang 5 software animasi 3D terbaik di tahun 2020

Daftar 5 Software Animasi 3D Terbaik 2020

1. 3ds Max

Rekomendasi software animasi 3D yang satu ini merupakan salah satu rangkaian software animasi 3D yang cukup banyak tersedia di pasaran. Kumpulan fiturnya yang komprehensif membuatnya menjadi pilihan populer untuk produksi efek visual, pengembangan game, dan visualisasi arsitektur.

Kemampuan animasi 3D dari 3ds Max sangat lengkap. Software ini memiliki fitur dua alat animasi karakter yang bisa kamu gunakan. Pertama, “character studio” yang dirancang untuk karakter bipedal. Kedua, “CAT” yang dapat menghidupkan karakter non-humanoid.

Perangkat lunak animasi 3D ini juga dilengkapi dengan alat yang bisa menyiapkan dan mengontrol scene dengan banyak orang, yang dijuluki “Populate”.

2. Blender

Buat kamu yang butuh rekomendasi software animasi 3D gratis, Blender bisa jadi jawabannya. kamu juga bisa melihat cara instalasinya jika kalian belum tau. Program ini dapat membantu kamu dalam pemodelan, animasi, pembuatan video game, rigging, komposisi, pengeditan video, dan simulasi.

Blender dapat digunakan siapa saja, bahkan oleh pemula, animator individu, pelajar, seniman studio, hingga profesional. Pengembang game juga ada yang menggunakannya.

Blender memiliki seperangkat tools yang kuat dan bagus untuk melakukan fungsi kompleks dalam proses animasi dan pemodelan. Secara keseluruhan, Blender adalah program animasi dinamis yang mudah digunakan.

3. Auto Desk Maya

Autodesk Maya merupakan salah satu software animasi 3D yang cukup populer. Dengan software ini, kamu bisa membuat proyek 3D, presentasi, membuat game, film, hingga efek video yang mengesankan.

Software Animasi 3D Terbaik

Tools dan fitur dalam software ini juga cukup interaktif dan mudah untuk anda gunakan. Cocok banget untuk membuat animasi, pemodelan, pencahayaan, tekstur, hingga rendering. Salah satu fitur terbaik Autodesk Maya adalah mudah mengekspor dan mengimpor file SVG.

Meskipun berbayar, Autodesk Maya mendukung program yang memiliki editor berbasis video yang bersifat on-destruktif dan non-linier sehingga dapat membantu penggunanya membuat animasi yang realistis dan berkualitas tinggi.

4. Reallusion iClone

iClone adalah software animasi 3D yang tercepat di industri. Peranti lunak ini dapat membantu penggunanya menghasilkan animasi profesional untuk film, pengembangan konten, animasi, video game, pendidikan, dan seni.

Terintegrasi dengan teknologi real-time terbaru, iClone 7 bisa membuat dunia animasi 3D seperti gambar yang nyata.

5. Cinema 4D

Cinema 4D adalah program yang sempurna untuk para seniman 3D yang ingin mendapatkan hasil menakjubkan dengan cepat dan mudah. Pemula dan profesional bisa menggunakan software yang satu ini. Pengoperasian Cinema 4D yang intuitif pasti mudah untuk anda gunakan.

Itulah daftar 5 software animasi 3D terbaik yang bisa jadi rekomendasimu. Pilihlah yang sesuai selera kalian, karena yang terpenting adalah usaha dan semangatmu untuk menjadi animator yang handal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *