Cara Setting Router TP-Link di Modem Biznet

Cara Setting Router TP-Link – Saat ini layanan internet berbasis kabel FO atau Fiber Optic semakin banyak beredar, salah satu penyedia layanan tersebut adalah Biznet. Mengapa demikian? Karena fiber optic merupakan bahan yang tepat untuk mengirimkan data ke dalam jaringan komputer.

Nah bagi kalian yang ingin membagikan jaringan internet ke area sekitar, kalian bisa menggunakan Router TP-Link dengan menggunakan Modem Biznet, kalian bisa mengikuti Caranya berikut ini.

Cara Setting Router TP-Link di Modem Biznet

1. Pertama hubungkan modem dari Biznet ke Router TP Link dengan kabel LAN

2. Lalu masuk ke menu setting Router TP link dengan mengetikkan alamat 192.168.0.1 pada browser, maka akan muncul kotak dialog , isikan username : admin dan password : admin. jika berhasil maka akan masuk ke dalam menu setting seperti berikut:

Cara Setting Router TP-Link

3. Klik pada menu Quick Setting , lalu pilih Auto-Detect atau juga bisa langsung pilih PPPoE , selanjutnya pilih jaringan yang di inginkan

Baca juga : Cara Mengetahui Perangkat Yang Sedang Terhubung Ke Wifi

4. Setelah itu masukkan User Name dan password yang di berikan dari Biznet saat pemasangan

5. Terakhir setting nama Wifi dan Password yang diinginkan

Itulah langkah-langkahnya dan internet kalian siap digunakan dan dibagikan, sekian artikel tentang Cara Setting Router TP Link untuk Biznet semoga tutorial diatas dapat membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *