Cara Merubah Video SD Menjadi HD dengan Video Converter Factory

Secara umum, SD adalah singkatan dari Standard Definition dan HD adalah singkatan dari High Definition. Standard Definition (SD) memiliki resolusi lebar 720 piksel dan tinggi 480 piksel (480p) sedangkan High Definition (HD) memiliki resolusi lebar 1.920 piksel dan tinggi 1.080 piksel (1080p). Selain itu, jumlahnya lebih dari 3000 piksel dalam video 4K.

Pada artikel kali ini kita akan menggunakan software Video Convector Factory Pro, WonderFox HD Video Converter Factory Pro adalah program batch pertama yang mendukung konversi video HD.

Didukung oleh teknologi pengkodean video eksklusif WonderFox, HD Video Converter Factory Pro menonjol dari beragam pengonversi video HD yang akan mencapai kualitas output yang lebih tinggi.

Selain itu, perangkat lunak ini mengalahkan konverter video lain karena dukungan untuk NVIDIA NVENC, CUDA, dan Intel HD Graphics hardware akselerasi perangkat keras yang berkontribusi pada peningkatan kecepatan tinggi, yang mencapai kecepatan konversi video yang jauh lebih tinggi daripada pesaing.

Karenanya, jika anda menginginkan hasil konversi HD yang paling menakjubkan, konverter video HD terbaik ini adalah pilihan terbaik anda.

Bagaimana cara mengkonversi video SD ke video HD dan sebaliknya?

1. Download dan Install Software Video Converter Factory

Silahkan download terlebih dahulu kemudian install software video convector factory nya di sini

2. Impor File Video Target

Klik pada tombol Add Files di bagian atas program dan pilih video SD Anda yang ingin Anda konversi menjadi kualitas HD. Atau Anda dapat menarik dan melepas video ke dalam program.

Tips: selain mengonversi file video, Anda mendapatkan dukungan untuk mengunduh video dari YouTube, Vimeo, dan banyak situs video lainnya.

Baca juga : Cara Membuat Pas Foto Menggunakan Adobe Photoshop

3. Pilih format video output

Sekarang saatnya memilih format yang Anda inginkan untuk output video HD. Untuk melakukan ini, buka daftar Format Output di sebelah kanan antarmuka utama.

Opsi ini terbagi menjadi beberapa bagian. Anda dapat memilih format yang Anda inginkan dari bagian Video. Tentu saja, jika Anda ingin membuat film HD, Full HD, atau bahkan 4K, lebih baik pilih opsi 4K / HD, setelah itu, pilih format yang anda inginkan. Misalnya, kami telah memilih format HD (MP4).

4. Pilih kualitas yang anda inginkan untuk video akhir

Pilih format dan kembali ke antarmuka utama. Anda bisa mengubah kualitas sesuai keinginan anda dengan menyeret bilah geser bilah di sebelah kanan.

Anda bisa memilih dari kualitas Auto Fit (User), 480P (DVD), 720P (HD), 1080P (FHD) dan 4K (UHD). Namun anda harus tahu, tergantung pada format yang anda pilih, beberapa kualitas ini mungkin tidak bisa anda pilih, tapi jika anda memilih salah satu format biasa (bukan 4K HD) pada langkah sebelumnya, semua opsi ini akan tersedia untuk anda.

  • Buat pengaturan lain untuk video akhir (Opsional).
  • Dimungkinkan untuk menambah atau menghapus subtitle, memotong klip file, memotong dan menambahkan efek khusus pada video.

5. Mulai konversi kualitas video SD ke HD

Setelah menyesuaikan pengaturan, klik Jalankan untuk memulai proses konversi video ke kualitas HD atau kualitas yang lebih tinggi. Waktu yang anda butuhkan untuk keseluruhan proses konversi tergantung pada ukuran video asli dan kualitas file video output yang anda pilih.

Itulah informasi mengenai Cara Merubah Video SD Menjadi HD dengan Video Converter Factory, Silahkan anda coba dan semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *