Cara Meningkatkan Kualitas Video Menjadi HD Dengan Aplikasi Xilisoft

Sebuah video memiliki bermacam-macam kualitas, mulai dari 3gp hingga video yang memiliki kualitas HD. Buat kalian yang sering nonton film atau video pasti merasa sangat tidak enak nonton film dengan kualitas video yang jelek dan memiliki resolusi yang kecil. Oleh karena itu, banyak orang yang berusaha untuk meningkatkan kualitas video menjadi kualitas video yang terbaik agar enak saat ada orang yang melihatnya.

Dari banyaknya cara untuk meningkatkan kualias video yang kita miliki salah satunya dengan menggunakan aplikasi Video Converter Factory, kali ini yiptechid akan share satu cara atau tutorial meningkatkan kualitas video menjadi HD yaitu dengan menggunakan aplikasi Xilisoft Video Converter.

Cara meningkatkan kualitas video menjadi HD menggunakan aplikasi Xilisoft Video Converter.

  • Download dan kemudian install aplikasinya. Jika kalian belum mempunya master filenya, kalian bisa download aplikasinya disini
  • Buka aplikasi yang telah anda download tadi. Klik Add kemudian pilih Video yang akan anda ubah kualitasnya.
  • Pada Menu Profile, kalian dapat mengganti Format Video tersebut, supaya lebih baik, admin rekomendasikan ubah menjadi H.264 atau mkv.
  • Lalu pada Tab Profile kanan atas, kalian bisa mengganti Kualitas yang kalian inginkan, bukan hanya Kualitas saja, tapi Size Video serta Audio dapat kalian ubah.
  • Klik Start untuk memulai merubah kualitas video dan tunggu sampai proses encodernya selesai!

Keterangan: Tidak semua Kualitas SD dapat anda ubah menjadi Super HD, Minimal kalian ubah menjadi Resolusi 720p!

Nah, itu dia cara mengganti Kualitas Video menjadi HD. Tetapi tidak semua Video dapat anda jadikan HD, itu tergantung dari bagaimana Kualitas sebelumnya. Maksudnya, jika awal Video tersebut hanya 360p, kalian hanya bisa menggantinya ke 480p – 720p. Jika lewat dari itu maka pada pertengahan proses Encoder akan Fail! Meskipun berhasil pun ketika anda jalankan maka Video tersebut akan Crash!. Jika ada pertanyaan silahkan sampikan pada kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *