Cara Mengaktifkan Tampilan Dark Mode di Aplikasi WhatsApp

Aplikasi chatting yang sangat banyak penggunannya di Indonesia yaitu WhatsApp akhirnya meluncurkan fitur baru, yap inilah Dark Mode. Bagi kalian yang belum tahu, Dark Mode adalah skema warna yang menggunakan teks berwarna terang, ikon, dan elemen antarmuka pengguna grafis pada latar belakang yang gelap.

Baiklah bagi kalian yang ingin encoba mengaktifkan Dark Mode tetapi tidak tahu bagaimana caaranya, Berikut yiptechid ajarkan.

1. Cadangkan Riwayat Obrolan Anda

Sebelum melangkah lebih jauh, pertama Anda perlu mencadangkan riwayat obrolan pada WhatsApp. Langkah ini sering kali dianggap remeh, namun justru bernilai sebaliknya sangatlah penting. Masuk ke menu Settings, pilih ‘chat’. Kemudian pilih cadangkan chat.

2. Perbarui WhatsApp ke versi 2.20.13

Anda perlu memperbarui dulu WhatsApp di PlayStore. Pasalnya, fitur dark mode baru tiba dalam versi WhatsApp terbaru. yaitu versi 2.20.13

Baca juga : Cara Pasang Iklan di Instagram

3. Pilih menu settings atau setelan

Setelah melakukan update, Anda perlu menekan ikon tiga titik disudut kanan atas WhatsApp. Setelah itu pilih menu settings atau setelan. Kemudian pilih ikon ‘chats’.

4. Pilih Tema ‘Dark Mode’ atau ‘Mode Gelap’

Tampilan Dark Mode WhatsApp

Jika sudah memperbarui WhatsApp dan Anda menjadi bagian dari beta program, maka terdapat fitur baru bernama ‘tema’. Pilih sub menu ‘tema’. Selanjutnya, Anda akan diberikan 3 opsi tema, termasuk ‘Mode Gelap’. Setelah mengikuti cara aktifkan mode gelap WhatsApp, secara otomatis tampilan aplikasi perpesanan Anda akan berubah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *