Cara Memasukan Lagu ke iPhone Menggunakan Aplikasi Non iTunes

Kembali lagi pada topik cara memasukan lagu kedalam iPhone, setelah pada artikel sebelumnya kita telah membahasa cara memasukan lagu ke iPhone dengan iTunes sekarang kami akan mengulas caranya tanpa menggunakan iTunes. Disini kami akan mengulas beberapa Aplikasi yang bisa anda manfaatkan untuk memindahkan lagu kedalam iPhone, tetapi bukan hanya lagu saja yang dapat Anda pindahkan melainkan Anda juga bisa memindahkan jenis file lainnya.

Aplikasi Untuk Memasukan Lagu ke Dalam iPhone

WinX MediaTrans

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk keperluan menyalin lagu, foto, video dan file lainnya dari PC ke iPhones. Bahkan untuk musik yang non Apple pun bisa Anda salin ke iPhone hanya dengan beberapa klik. Selain itu aplikasi ini juga bisa mengkonversi file Mp3 / AAC secara otomatis kedalam iPhone Anda.

Nah Untuk memulai menggunakan aplikasi ini untuk transfer lagu ke dalam iPhone Anda bisa ikuti langkah-langkah berikut ini

Download WinX MediaTrans

  • Buka WinX MediaTrans di komputer Anda dan hubungkan iPhone Anda ke komputer menggunakan kabel USB.
  • Klik “Music Manager” dan program akan mendeteksi serta memuat musik asli iPhone Anda ke dalam pelat secara otomatis. Klik tombol “Add music” untuk memilih dan menambahkan lagu dari komputer yang ingin Anda sinkronkan ke iPhone, atau seret langsung ke perangkat lunak.
  • Tekan tombol “Sync” untuk mulai mentransfer musik dari komputer ke iPhone.

Tidak hanya itu, WinX MediaTrans ternyata lebih dari sekedar alat untuk mentransfer musik ke iPhone. Dengan alat ini, Anda juga dapat melakukan sinkronisasi dua arah baik itu video, foto, ebook, podcast, dan file lainnya antara iPhone dan komputer. Anda juga dapat mengelola file musik, membuat daftar putar, menghapus musik, serta mengedit artikel / info album. Terlebih lagi, perangkat ini memiliki pembuat nada dering bawaan sehingga Anda dapat membuat nada dering unik untuk perangkat iPhone Anda.

Airmore

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi Airmore. Aplikasi ini dibuat oleh perusahaan Apowersoft Limited yang bisa Anda gunakan pada iOS versi 7 keatas. Ada hal yang menarik dari aplikasi ini yaitu cara penggunaannya yang tanpa kabel atau wireless. Berikut langkah-langkah menggunakannya.

Download Airmore

  • Download aplikasi Airmore terlebih dahulu melalui App Store di link ini
  • Pada komputer Anda, buka browser dan masuk ke situs resmi Aimore, yakni airmore.net dan sebuah kode QR akan ditampilkan di layar monitor Anda
  • Buka scanner pada aplikasi Airmore yang sudah terinstall di iPhone Anda. Pindai kode QR di layar monitor komputer dan tekan ‘Agree’ di layar iPhone
  • Setelah koneksi sukses, pilih ‘Music’ di ikon sebelah kiri yang ada di layar website Airmore
  • Klik ‘Upload’ dan pilih lagu-lagu di komputer Anda yang akan dimasukkan ke dalam iPhone

Aplikasi ini digunakan harus dengan koneksi internet jadi semakin cepat koneksi internet Anda maka semakin cepat juga proses pemidahannya.

Tips agar iPhone dan PC dapat tersinkronisasi dengan mudah melalui kode QR, sambungkan kedua perangkat tersebut pada jaringan Wi-Fi yang sama. Di samping itu, gunakan Chrome atau Firefox pada komputer untuk membuka situs resmi Airmore.

AnyTrans

AnyTrans merupakan tiruan dari iTunes yang mana cara penggunaannya jauh lebih mudah. Bahkan aplikasi ini dapat menambahkan, menghapus dan memindahkan musik di IPhone Anda dengan hanya satu langkah mudah. Untuk dapat menggunakannya pastikan aplikasi ini sudah terinstal di komputer Anda. Lalu Anda bisa mengikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Download AnyTrans

  • Buka AnyTrans pada komputer Anda dan hubungkan iPhone ke komputer menggunakan kabel USB
  • Di homepage AnyTrans, klik ‘Audio’ dan pilih ‘Music’
  • Klik tombol berbentuk + untuk menambahkan lagu-lagu yang ada di komputer ke iPhone, pilih lagu-lagu yang akan dimasukkan ke iPhone, dan akhiri dengan klik ‘Open’ untuk menyelesaikan proses transfer lagu dari komputer ke iPhone

Sepintas cara penggunaan aplikasi anytrans hampir sama seperti iTunes, akan tetapi aplikasi ini jauh lebih mudah digunakan dari pada iTunes karena aplikasi ini memang diciptakan untuk user iPhone yang tidak ingin ribet menggunakannya.

Copy Trans Manager

Copy Trans Manager adalah sebuah software untuk PC yang memudahkan Anda untuk memindahkan lagu ke perangkat iPhone Anda. Penggunaan software ini sangat mudah dan tidak ribet. Namun, sebelum Anda memasuki tahap penggunaan, Anda harus mendownload dan menginstalnya terlebih dahulu kemudian ikutilah langkah-langkah berikut ini:

Download Copy Trans Manager

  • Jalankan aplikasinya dan jangan lupa untuk mengoneksikannya ke perangkat iPhone Anda.
  • Kemudian, klik “Add” yang ada di bagian atas. Secara otomatis aplikasinya akan meminta Anda untuk mencari folder di PC yang berisikan lagu, klik lagunya dan kemudian klik “Add”.
  • Setelah itu Anda bisa langsung klik “update”
  • Nah, kini lagu yang Anda inginkan sudah ada di dalam perangkat iPhone. Mudah bukan?

Itulah beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk memindahkan lagu ke dalam iPhone jika Anda tidak mau ribet menggunakan iTunes. Ikuti langkah-langkahnya dengan baik agar prosesnya berjalan dengan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *