Cara Install & Setting PUBG Mobile di PC dengan Tencent Gaming Buddy

Bagi para pecinta Games (Gamers) pasti sudah tahu dengan salah satu game bergenre FPS yaitu Player Unknown’s Battle Ground atau yang lebih dikenal dengan game PUBG. Akhir-akhir ini game PUBG sedang mewabah di dunia. Bahkan saking populernya, Tencent telah merilis PUBG mobile atau biasa dikenal dengan PUBGM.

Untuk kalian yang mempunyai akun PUBGM tetapi ingin memainkannya di PC, kalian cukup menginstall dan menggunakan aplikasi ‘Tencent Gaming Buddy’. Banyak keunggulan ketika memainkan PUBGM di PC: layar lebih lebar, penggunaan keyboard dan mouse yang akan menguntungkan player dan juga grafis dan jaringan yang stabil

Berikut yiptechid membuat tutorial bermain PUBGM di PC menggunakan aplikasi Tencent Gaming Buddy

  • Download emulator PUBG mobile untuk laptop atau PC lewat laman resmi situs Tencent ini yaitu tgb.qq.com
  • Jika sudah, silahkan install emulator itu dengan menekan tombol Install emulator Tencent Gaming Buddy.
Cara Install PUBG Mobile di PC
  • Tahap berikutnya, silahkan mendownload dan meng-install PUBG versi mobile pada emulator.
  • Lalu ketika emulator sudah terpasang, otomatis aplikasi akan langsung men-download data PUBG Mobile. Proses download tergantung seberapa cepat koneksi internet Anda.
  • Ketika proses install selesai. Sekarang login ke akun PUBG Mobile Anda.
  • Perlu kamu ketahui, seperti pada smartphone, game inipun akan secara otomatis menyesuaikan grafis sesuai kemampuan PC desktop atau laptop Anda.

Cara Setting PUBG Mobile PC di Tencent Gaming Buddy

Setelah aplikasi tersebut terinstall, sekarang waktunya untuk memainkan game ini, tapi untuk merasakan pengalaman yang maksimal bermain game ini dengan menggunakan emulator Tencent Gaming Buddy, Anda perlu sedikit menyesuaikan settingannya. Berikut adalah beberapa settingan yang perlu Anda atur

Baca juga : Inilah 7 Daftar Game online PC Terpopuler 2020

  • Pertama, buka aplikasi Tencet Gaming Buddy yang baru Anda install, lalu pilih menu setting (klik ikon tiga garis di pojok atas.
  • Kedua, setelah membuka menu setting, pilih tab “Engine” lalu atur settingan sesuai dengan spesifikasi PC Anda.
  • Berikut recommended setting bagi kalian yang memiliki PC standar
  • Ketiga, Setelah itu, buka tab “Game”. Jika Anda memiliki VGA spek dewa, katakanlah GTX 1060 ke atas, Anda bisa memilih resolusi ultra HD 2K atau minimal HD. Jika dibawah itu, baiknya pilih resolusi 720P dengan display quality “balance” atau seimbang (jika Anda menggunakan settingan bahasa Indonesia). Setelah itu klik “save”.
  • Keempat, Tahap selanjutnya adalah settingan PUBG Mobile PC in-game. Buka ulang Tencent Gaming Buddy, kemudian jalankan PUBG Mobile dengan meng-klik tombol play.
  • Kelima, masuk ke dalam menu setting > graphics. Pada bagian graphic, pilih smooth, lalu pada bagian frame rate pilih medium (jika Anda menggunakan laptop dengan spek standar) atau Anda pilih frame rate extreme jika spek PC Anda cukup memadai.
  • Lalu scroll ke bawah, pada menu ati aliasing, bisa pilih disable supaya enteng, dan settingan auto-adjust graphics sebaiknya di disable aja supaya gak ganggu saat Anda sedang main game PUBG Mobile nya.

Demikianlah cara Install PUBGM menggunakan Tencent Gaming Buddy, semoga artikel kali ini bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *