5 Jenis Framework CSS – Lanjutan

Menyambung pada artikel sebelumnya yaitu tentang jenis-jenis framework css terbaik, pada artikel kali ini yiptechid akan membahas 5 lagi jenis framework css. Berikut daftar 5 Jenis framework CSS tersebut:

6. Blueprint

Blueprint merupakan open source framework yang dikembangkan oleh Palantir. Framework ini merupakan toolkit UI yang berbasis-React untuk website. Blueprint mengoptimalkan membangun interface web yang padat data untuk aplikasi desktop yang berjalan melalui browser. Blueprint bukan merupakan toolkit UI mobile-first.

7. Skeleton

Skeleton sangat cocok Anda gunakan untuk proyek web dengan skala kecil, atau tidak memerlukan semua utilitas framework yang besar. CSS Skeleton sangat cocok bagi pengguna yang lebih gemar mengakses web dari perangkat smartphone. Skeleton memiliki beberapa elemen HTML standar namun telah memuat fitur-fitur yang lebih dari cukup untuk memulai sebuah website. Skeleton memiliki kemampuan responsif yang sangat baik, sehingga sangat baik diakses melalui mobile phone, terutama Android smartphone.

8. Pure CSS

PureCSS menampilkan rangkaian modul CSS yang ideal untuk berbagai jenis proyek Anda. Meskipun kapasitasnya kecil, yakni berkisar 3.7 KB, kinerjanya masih sangat responsif. Hasilnya, Anda dapat dengan mudah membuat website atau aplikasi yang cepat dan estetis. Sekedar informasi, framework ini sang penciptanya adalah Yahoo di tahun 2014. Anda bisa menikmati banyak fitur menonjol serta komponen built-in yang mudah untuk dikembangkan. Sehingga apabila Anda masih pemula, Pure bisa menjadi tempat yang tepat untuk Anda mendalami framework CSS.

9. Materialize

Materialize membuat desain web menjadi semakin menarik. Dengan banyaknya fitur yang tersedia, akan memudahkan developer untuk membuat website yang responsif namun menarik. Selain itu, dengan fitur-fitur ini, CSS framework Materialize mampu mempertahankan performa website dengan baik. Materialize sangat modern, dan didesain dengan sangat spesifik sehingga dapat digunakan untuk memudahkan berbagai keperluan pekerjaan. Materialize mengusung pengembangan website yang cepat, sangat berfokus pada user experience, serta mudah dikerjakan.

10. Miligram

Milligram adalah salah satu framework CSS ringan yang dapat membantu Anda mendesain website atau aplikasi yang cepat dan bersih. Beratnya hanya mencapai 2KB (gzip). Meskipun ukurannya kecil, Milligram hadir dengan seperangkat alat pengembangan yang lengkap. Anda juga dapat menggunakan semua fitur yang mereka tawarkan dengan spesifikasi CSS3. Ini dapat mendukung struktur desain front-end menjadi teratur dan seragam satu sama lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *