5 Daftar Layanan Web Hosting Gratis dan Terbaik 2021

Sebagian orang yang memiliki website atau blog terkadang mencari layanan hosting gratis dan terbaik terlebih dahulu. Karena pedoman orang indonesia ada yang gartis kenapa cari yang berbayar? :v Bercanda sob. Sebagian orang mungkin memilih yang gratis karena kendala budget biasanya rata-rata adalah seorang pelajar yang belum bekerja yang sekedar ingin latihan web programming menggunakan hosting. Bahkan ada yang mencari hosting gratis untuk sekedar demo website untuk keperluan bisnis mereka.

Layanan hosting gratis pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, untuk kelebihannya sudah pasti yaitu gratis. Namun ada beberapa hal yang perlu anda ketahui soal kekurangan dari layanan hosting gratis ini antara lain:

Iklan di Website Anda

Salah satu cara mereka untuk mendapatkan penghasilan sambil memberikan Anda layanan gratis adalah dengan memasang iklan di website Anda. Iklan ini dapat berupa iklan milik mereka atau iklan pihak ketiga. Jika Anda memilih web hosting gratis, umumnya, Anda tidak memiliki kendali atas jenis iklan yang akan tayang di website Anda.

Fitur Terbatas

Hal lain yang dapat dilakukan perusahaan-perusahaan ini adalah menawarkan fitur yang cukup untuk membuat website Anda berjalan, tetapi tidak cukup untuk benar-benar membuahkan hasil yang layak. Hal tersebut akan memaksa Anda untuk meningkatkan ke layanan berbayar atau membeli fitur tambahan “dengan harga serendah mungkin yang terjangkau oleh siapa pun. Misalnya, mereka mungkin membatasi bandwidth website Anda, sehingga website Anda macet ketika melebihi 100 pengunjung. Agar website Anda dapat berjalan lagi, Anda tak punya pilihan selain membeli upgrade, yang otomatis membuat Anda menjadi pelanggan berbayar.

Kecepatannya Sangat Rendah

Situs Anda juga bisa sangat lambat. Lagi pula, Anda tidak membayar apa pun kepada mereka. Mereka tidak berutang kepada Anda untuk mengalokasikan sumber daya ke website Anda. Mereka lebih memilih untuk memberikan sumber daya itu kepada pelanggan mereka yang membayar.

Tidak Ada Nama Domain Khusus

Anda kemungkinan besar tidak akan mendapatkan nama domain khusus juga. Dengan layanan web hosting gratis, kemungkinan besar Anda terbatas pada nama.hostinggratis.com, yang bukan contoh ideal untuk profesionalisme.

Jika anda sudah mengetahui kekurangan dari layanan web hosting gratis, selanjutnya yiptechid akan memebrikan 5 rekomendasi layanan web hosting gratis dan terbaik.

1. 000Webhost

000webhost adalah layanan web hosting gratis terbaik pertama yang sangat berpengalaman dan merupakan layanan hosting paling tua dalam daftar ini. Semua akun 000webhost diaktifkan secara instan. Mulailah mengerjakan proyek website Anda segera setelah Anda mendaftar! Baik itu blog yang menggunakan WordPress, ataupun situs web HTML sederhana, semua bisa Anda lakukan dengan hosting gratis ini. Membangun situs web membutuhkan kesabaran, dedikasi, dan waktu. Tetapi di 000webhost, ini mudah, cepat & menyenangkan! Untuk memulai petualangan online di akun 000webhost Anda adalah proses empat langkah yang sederhana.

Harga : 0$ per bulan
Fitur : Aktivasi akun instan, Control Panel, Uptime 99% Blazing Speed, Teknologi terbaru

2. PHP.id

Apakah Anda ingin mencari hosting gratis yang benar-benar gratis 100% dari indonesia? Jika iya, Anda bisa mencoba hosting gratis dari php.id. Ini di khususkan untuk pengguna asli indonesia yang bertujuan untuk memajukan industri IT dan programmer di indonesia yang ingin belajar dalam bidang pengembangan website. Bagi Anda yang terkendala dengan biaya untuk menyewa hosting, Anda bisa segera mendaftar untuk mendapatkan hosting gratis ini.

Selain itu, Anda juga akan mendapatkan domain gratis berupa sub domain dan bisa juga membeli domain berbayar baik .com, .net, .id, .sch.id, .org dan ekstensi domain lain untuk digunakan dalam hosting gratis ini.

Meskipun hosting php.id ini gratis, Anda akan mendapatkan kecepatan yang layak dan bahkan mendapatkan dukungan melalui tiket dan email. Hosting gratis yang diberikan ini bisa Anda gunakan tanpa batasan waktu selama Anda benar-benar masih aktif menggunakannya.

Fitur Unggulan :

  • Hosting gratis 100% selamanya
  • Kecepatan bagus menggunakan SSD
  • Prosesor Intel Xeon Ganda dengan RAM 128 GB
  • Server web nginx
  • Dukungan tiket dan email
  • Control Panel
  • Unlimited bandwidth, database dan disk space
  • Unlimited email, sub domain dan add-on domain
  • SSL Gratis
  • Litespeed
  • Jet Backup
  • Cloud Linux
  • dan masih banyak lagi

3. Dreamnix

Dreamnix adalah anak perusahaan dari BusinessICS International Ltd. Sejak 1999, BusinessICS beroperasi di tiga Pusat Data Kelas Dunia yang berbeda (Los Angeles, Amsterdam, HongKong) yang memenuhi kriteria paling ketat. Dreamnix menawarkan harga web hosting gratis terbaik yang sederhana dan fleksibel untuk memenuhi kebutuhan setiap situs web dan setiap organisasi.

Cloud Free

Harga: $ 0 per bulan
Fitur: Ruang disk 1GB, bandwidth 1GB per bulan, 1 situs & basis data, Cpanel
Cloud Pro

Harga : $ 2 per bulan
Fitur: Bandwidth 1GB per bulan, 1 Situs & basis data, Cpanel
Cloud Turbo

Harga: $ 4 per bulan
Fitur: 20x kecepatan muat lebih cepat, ruang disk & bandwidth tidak terbatas, situs dan basis data tak terbatas, kotak surat tak terbatas, Cpanel & SSH & SSL gratis.

Kekurangan:

Tidak menawarkan akun email apa pun
Penyimpanan dan bandwidth lebih sedikit

4. InfinityFree

Infinityfree adalah platform web hosting gratis terbaik berikutnya yang menyediakan ruang disk dan bandwidth tak terbatas. Selain itu, Anda tidak akan memiliki iklan dari mereka dan memungkinkan Anda untuk membawa nama domain Anda atau memilih nama subdomain gratis dari lebih dari 25 ekstensi domain gratis tersedia.

Fitur yang diberikan Infinityfree di hosting gratis mereka adalah:

  • Sub Domain : Ya
  • Bandwidth : Tidak Terbatas
  • Ruang disk : Tidak terbatas
  • Dukungan : Hanya Mendukung Forum / Knowledge Base
  • Website : Maksimal Sampai 400
  • Akun Email : Maksimal 10
  • Uptime & Kecepatan : Bagus
  • Ada tiga paket hosting yang ditawarkan oleh Infinity:

InfinityFree

Harga : $ 0 per bulan.
Fitur: Ruang disk tidak terbatas, bandwidth tidak terbatas, domain yang dihosting tidak terbatas, 10 akun email, 1 akun FTP, dll.
Super Premium

Harga : $ 2,99 per bulan.
Fitur: Ruang disk tidak terbatas, bandwidth 250 GB, 20 domain yang di-host, 100 akun email, 100 akun FTP
Hit harian tanpa batas
Ultimate Premium

Harga : $ 2,90 per bulan.
Fitur: Ruang disk tidak terbatas, bandwidth tidak terbatas, domain yang dihosting tidak terbatas, akun email tidak terbatas, akun FTP tidak terbatas, klik harian tidak terbatas.
Kelebihan

Situs pengujian yang dihosting di Infinity telah mencetak uptime di atas 99,9% secara konsisten. Dan untuk kecepatan dan kinerja pengujian performa situs web Infinity berhasil mencetak TTFB (Time-To-First-Byte) di bawah 600 ms dan peringkat A + pada tes kecepatan. Hosting gratis ini sangat baik jika dibandingkan dengan penyedia layanan web hosting gratis lainnya.

Kekurangan:

Bandwidth dan ruang penyimpanan tanpa batas datang dengan banyak batasan.
Layanan dukungan biasa.
Pembatasan pada jenis konten dan file yang Anda boleh upload
Jumlah bandwidth terbatas yang dapat digunakan situs Anda

5. FreeHostia

Freehostia adalah platform web hosting gratis terbaik yang menawarkan skala signifikan, berarti selain menyediakan jenis hosting gratis. Ini juga menyediakan layanan hosting kelas atas, seperti dedicated server.

Fitur Freehostia :

  • Sub-domain : Tidak ada
  • Bandwidth: 6GB
  • Disk Space: 250MB
  • Dukungan: FAQ / Tiket
  • Maks. Situs web: 5
  • Maks. Akun Email: 3
  • Waktu Aktif & Kecepatan: Buruk

Kekurangan:

Hosting gratisan Freehostia hadir dengan banyak batasan dalam hal penyimpanan dan bandwidth.
Waktu kerja yang tidak dapat diandalkan dan kecepatan yang lambat.

Itulah daftar rekomendasi layanan web hosting gratis dan terbaik tentunya. Jika anda ingin mencobanya silahkan menuju ke website layanan hosting masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *